Rabu, 12 Februari 2014

TIPS CARA MEMBERSIHKAN KEYBOARD LAPTOP


Keyboard adalah salah satu bagian atau komponen Laptop yang musti mendapatkan perawatan rutin dan Khusus. Perawatan yang paling harus anda perhatikan adalah kebersihan bagian keyboard-nya. Coba anda perhatikan jika keadaan Keyboard anda banyak kotoran, tentu kinerja keyboard itu tak maksimal bukan??? Satu lagi jika keadaan kotor ini di biarakan begitu saja, maka bisa mengakibatkan eror bahkan keyboard anda akan rusak.

Kejadian ini sebaliknya, jika anda sebagai pemilik Laptop rutin membersihkan debu dan kotoran lain yang tertempel pada keyboard, tentu performanya akan lebih mantap dan nyaman saat dipakai bukan?? Walaupun sebenarnya keyboard ini sudah lama anda pakai.

Nah oleh sebabnya jika anda menginginkan performa keyboard bisa maksimal dan nyaman untuk dipakai, anda harus membersihkan keyboard anda secara rutin, jangan sampai debu menempel terlalu lama.

Namun saat anda membersihkan keyboard ini juga tidak boleh asal usap mengusap saja, alias harus mengikuti petunjuk membersihkan keyboard yang sudah ada pada dus laptop. ikuti semua petunjuk yang ada agar keyboard anda bisa lebih awet dan nyaman untuk dipakai.

Tetapi jika anda membeli Laptop dalam keadaan second dan tidak mendapatkan kardus laptop peserta buku petunjuk lengkap, berikut adalah cara membersihkan keyboard Laptop yang bisa anda praktekan:

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Benar

    Pastikan Laptop anda dalam keadaan mati, jika masih hidup matikan Laptop terdahulu, jangan lupa matikan/cabut semua koneksi yang terpasang dan terhubung dengan listrik. Lepaskan juga semua perangkat yang masih terhubung dengan USB eksternal.
    Langkah selanjutnya, miringkan posisi laptop/layar anda, hal ini bertujuan agar mempermudah proses membersihkan keyboardnya.
    Siapkan sendok teh, kemudian bungkus ujungnya menggunakan lap basah bersih. Gunakan alat ini untuk membersihkan pada seluruh bagian tepi tombolnya.
    Namun jika anda memiliki compressor, gunakan alat ini untuk membersihkan debu yang ada dan menyelinap dibawah tombol. Semprotkan udara dengan suhu terbaik agar semua adebu yang ada hilang.
    Langkah yang harus anda lakukan selanjutnya, sipakan handuk/lap halus jika anda memiliki alcohol kadar rendah gunakan alkohol untuk membersihkan permukaan tobol. Jika tidak memiliki alkohol beli cairan pembersih khusus.
    Lakuakan proses pebersihan hingga semua debu hilang sempurna.
    Setelah bersih diamkan beberapa saat dan hidupkan kembali laptop anda
    Laptop siap untuk dioperasikan kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. JARANTANPOUNTU - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz