Rabu, 19 Juni 2013

cara mengkilapkan furnitur bermaterial kayu, kulit dan logam

Rumahuni.com - Semir sepatu, lotion, teh, minyak zaitun dan minyak sayur, juga kayu putih dan cuka, bisa mengkilapkan furnitur bermaterial kayu, kulit dan logam. Caranya sangat mudah dan praktis.

Seperti misalnya warna furnitur dirumah tidak lagi berkilau? jangan khawatir. Coba saja cara mudah dengan bahan murah ini, siapa tahu barang lama anda jadi tampil "baru".

Semir sepatu tanpa warna atau bening mampu membuat jok kursi makan dirumah anda terlihat lebih mengkilap. Material kursi terbuat dari bahan kulit dan sejenisnya. Caranya, oleskan semir pada lap bersih, gosokkan semir ke jok dengan arah sejajar. Cara praktisnya, seperti kita menggosok sepatu kulit. Jika semir berupa cairan, langsung oleskan ke permukaan jok dengan spons.

Tahukah anda, bahwa teh bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga baik untuk furnitur kayu. Caranya mudah, cukup dengan menyelupkan lap pada teh kental, lalu usapkan dipermukaan kayu tersebut. Permukaan furnitur kayu dengan coating pelitur pun makin mengkilap.

Kursi atau meja dengan bahan metal atau logam pasti ingin selalu tampil cemerlang, Bersihkan saja dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan cuka. Oleskan pada lap dan gosok permukaan metal itu.

Furnitur kayu bervernis atau berpelitur tampil bersih dengan minyak sayur dan kayu putih. Buat takaran empat sendok makan minyak sayur dan dua sendok teh minyak kayu putih, lalu dicampurkan. Seka dengan air secara merata ke permukaan kayu. Basahi ujung lap dengan campuran tadi. Gosokkan secara merata kebagian permukaan furnitur. Lap dengan lap kering hingga mengkilap. Lotion sisa juga bisa untuk membersihkan furnitur berbalut kulit (sintetis/alami). Caranya, seka dengan air pada bagian yang berdebu. Gosokan secara merata ke permukaan kulit, lakukan sebulan sekali.




Jasa Arsitektur dan Free Konsultasi, Desain Eksterior dan Interior, Desain rumah klasik, Rumah Klasik modern, Rumah Minimalis


0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. JARANTANPOUNTU - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz