Rabu, 19 Juni 2013

cara mencegah dan menghilangkan timbulnya bekas jerawat

Jerawat bisa merusak kecantikan kulit dan menimbulkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Meski sudah membeli produk mahal, kenapa bekas jerawat susah dihilangkan? Berikut adalah beberapa tips untuk menyingkirkan jerawat dan bekas luka yang membandel, seperti dilansir Boldsky.

1. Jangan memencet jerawat

Memencet jerawat bisa meninggalkan bintik hitam di wajah. Selain itu, nanah yang keluar dapat memicu munculnya lebih banyak jerawat.

2. Mencuci wajah dua kali sehari

Cucilah wajah Anda dua kali sehari untuk mencegah timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan polusi dan kotoran bisa memblokir pori-pori kulit sehingga dapat memicu munculnya jerawat.

3. Hindari sinar matahari

Sinar UV dapat merusak sel-sel kulit dan memicu timbulnya jerawat. Maka, sebaiknya hindari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat.

4. Masker wajah

Air mawar dan cendana merupakan kombinasi paling pas untuk masker wajah Anda. Selain mengurangi jerawat, masker tersebut bisa mencegah timbulnya jaringan parut akibat jerawat.

5. Perawatan sederhana

Gosokkan es batu pada bekas jerawat untuk mengurangi jaringan parut dan menghaluskan kulit. Selain es batu, lidah buaya juga dikenal ampuh dalam menyembuhkan jerawat. Oleskan lidah buaya pada wajah dan pijat selama 1-2 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini selama 3-5 hari untuk mendapatkan kulit bercahaya dan sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. JARANTANPOUNTU - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz